Panduan dan Prosedur pendaftaran

A. Tujuan
Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru bertujuan untuk memilih calon mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.

  • Penerimaan Mahasiswa Baru

Calon mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal (UPS Tegal) adalah warga Negara Indonesia atau asing lulusan sekolah lanjutan atas, atau mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Mahasiswa baru UPS Tegal adalah mahasiswa yang untuk pertama kali mengikuti pendidikan di UPS Tegal.

Dasar penerimaan mahasiswa baru pada program studi pilihannya adalah : 1) daya tampung, 2) kemampuan memenuhi syarat khusus yang ditentukan.

Penerimaan mahasiswa baru UPS Tegal dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

Penerimaan Mahasiswa Baru dari lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk terdaftar sebagai calon mahasiswa baru Program Sarjana maupun Diploma III dilaksanakan melalui dua jalur, yaitu : 1) Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru, 2) Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Prestasi Akademik dan Olahraga serta Seni.

  • Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru.
  1. Calon mahasiswa dapat memilih dua program studi yang diminati.
  2. Calon mahasiswa yang diterima di UPS Tegal wajib mendaftarkan diri pada tanggal yang ditentukan dengan menunjukkan dokumen dan syarat lain yang ditentukan, membayar SPP, dan biaya lainnya.
  3. Calon yang disebutkan di atas hanya dapat diterima pada program studi sesuai dengan pilihannya.
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Akademik dan Olahraga serta Seni.
  1. Calon mahasiswa yang mendaftar lewat jalur ini dibebaskan dari biaya pendaftaran dan ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Pancasakti Tegal, dengan ketentuan sebagai berikut ;
  2. Calon mahasiswa melampirkan bukti sertifikat kejuaraan tingkat Daerah (Kota atau Kabupaten) sebagai Juara 1 individu, kejuaraan tingkat Propinsi dan Nasional sebagai Juara 1, 2 dan 3 individu dalam kejuaraan olahraga, seni serta kejuaraan akademik (Olympiade science, olympiade akuntansi, debat bahasa inggris dan sejenisnya) dan;
  3. Bagi calon mahasiswa yang memiliki nilai kelulusan Ujian Nasional Tahun 2015 ≥ 8,0.
    Agenda PMB
    « Jun 2017 »
    M S S R K J S
    28 29 30 31 1 2 3
    4 5 6 7 8 9 10
    11 12 13 14 15 16 17
    18 19 20 21 22 23 24
    25 26 27 28 29 30 1
    2 3 4 5 6 7 8


    Statistik Web
    Belum Ada Konten